Sunday, 22 Sep 2019

Perbedaan Sepatu NIKE Yang Alsi dan Tiruan

Siapa sihh yang tak kenal dengan Nike?? Perusahaan asal negeri Paman Sam yang bergerak dalam bidang produksi alat-alat olahraga, kaos, topi, hingga sepatu ini pastinya sudah akrab di telinga Anda. Adapun salah satu produk yang menjadi andalan perusahaan ini adalah sepatu. sepatu nike memang senantiasa menjadi primadona di kalangan anak muda. Performanya yang super berkualitas merupakan faktor yang melatarbelakangi banyaknya penggemar sepatu yang satu ini. Bahkan sebagian orang menilai bahwa sepatu ini bisa meningkatkan rasa percaya diri. Namun, akibat dari membludaknya konsumen yang menginginkan sepatu ini, tak sedikit oknum-oknum nakal yang menipu konsumen dengan cara menjual sepatu tiruan atau yang sering disebut dengan istilah KW. Oleh Karena itu, Anda harus mengetahui perbedaan anatara produk Nike yang asli dan yang palsu sebelum membelinya. Adapun perbedaan antara keduanya ialah sebagai berikut:

  1. Nike Alsi Memiliki Kode SKU Pada Sepatu dan Box. Sementara Itu, Pada Produk KW Tidak Memiliki Kode SKU

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang kode SKU maka tidak perlu khawatir lagi. Sebelum beranjak lebih jauh, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kode SKU itu sendiri. SKU merupakan singakatan dari Stock Keeping Unit alias kode unik yang diberikan kepada setiap produk yang dibeli ataupun dijual oleh sebuah perusahaan. Dalam hal ini, semua produk sepatu yang benar-benar diproduksi perusahaan Nike pasti memiliki kode unik tersebut. Biasanya kode unik ini terletak pada box dan juga pada sepatunya sendiri dengan format enam angka di depan dan dilanjutkan dengan tiga angka dibelakangnya. Sementara itu, produk KW tidak memiliki kode unik. Pada box Nike yang KW umumnya hanya ada informasi terkait ukuran.

  1. Nike Asli Dijual dengan Harga yang Normal, Tetapi Nike Palsu Dijual dengan Harga yang Lebih Rendah

Sebelum Anda membeli sepatu yang satu ini, sebaiknya Anda mencari informasi terkait harga yang dibandrol pada model sepatu tertentu. Jangan hanya mencari satu referensi saja, carilah banyak referensi dengan bertanya pada teman Anda yang berpengalaman, carilah lewat situs penjualan, serta media sosial. Biasanya produk asli Nike dijual dengan harga yang tak jauh dari pasarannya meskipun terdapat diskon. Maka dari itu, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah.

  1. Nike yang Asli Memiliki Bahan yang Lebih Mulus dan Jahitan yan Lebih Rapi, sedangkan Produk Palsu Memiliki Desain yang Sedikit Tidak Rapi

Cara yang satu ini memang sangat sulit sekali untuk dipraktikkan. Perusahaan yang memproduksinya tentu saja membuat produk yang semirip mungkin untuk mengelabuhi konsumen. Namun jika Anda berpengalaman, tentu saja Anda bisa mengenali produk Nike yang Asli. Biasanya Jahitan sepatu yang asli sangat detail dan rapi.

  1. Nike yang Asli Memiliki Warna yang Sesuai dengan Gambar yang di Promosikan, Sementara itu Nike Palsu Memiliki Moif dan Warna yang Cenderung Berbeda

Perbedaan terakhir antara produk Nike yang asli dan tiruan terletak pada corak warna dan motifnya. Nike yang asli tentu saja memiliki warna-warna yang menarik dan tidak berlebihan. Sedangkan produk tiruan biasanya memiliki warna yang kurang sesuai dengan gambar-gambar yang dipromusikan. Di samping itu, motif pada produk tiruan biasanya sedikit berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu waspada terhadap sepatu yang memiliki corak tidak umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *